Ayo Sholat! Ajarkan Anak Beribadah dengan Disiplin

Ayo Sholat! Ajarkan Anak Beribadah dengan Disiplin

Allah memerintahkan sholat di waktu–waktu yang telah ditetapkan seperti yang sekarang dikerjakan. Hal ini membuat umat muslim terlatih akan disiplin waktu dalam menjalankan perintah, sehingga mereka terbiasa disiplin dalam kehidupan.

“Dan dirikanlah sembahyang itu pada kedua tepi siang (pagi dan petang) dan pada bahagian permulaan daripada malam. Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang-orang yang ingat.“ (QS Huud: 114)

Anak-anak yang terbiasa shalat 5 waktu akan tumbuh menjadi orang-orang dengan tingkat disiplin yang tinggi. Ajarkan ibadah penuh disiplin ini dengan menyenangkan.

Mau kaos yang mengingatkan anak tentang shalat dengan cara yang menyenangkan?

Desain-desain di #ProdukAfrakids membantu kita untuk mengingat terus akan ajaran-ajaran islam yang dapat kita amalkan dalam perbuatan sehari-hari
.
Yuk, bantu sebarkan dakwah ini dengan cara menjual/menggunakan #ProdukAfrakids:

Invite BBM Otomatis
Chat WA Otomatis
Daftar reseller online
➡ Katalog Online http://izzakids.bazarafra.com

Sebarkan Nilai Kebaikan Afrakids
Sebarkan Nilai Kebaikan Afrakids

Ayo Sebarkan Nilai Kebaikan Bersama Afrakids

Jual Kaos Anak Muslim Afrakids

Agen Kaos Anak Terbaru

Jilbab Instan Anak

WA/SMS 0852-2935-3163

Yuk hubungi kami untuk tau kisah lengkapnya dan bergabung dengan ibu ibu produktif lainnya bersama afrakids?

Kami agen kaos anak muslim, grosir kaos anak muslim, jual kaos anak muslim, distributor kaos anak muslim, jual baju kaos anak muslim, produsen kaos anak muslim, harga kaos anak muslim, bahan kaos anak muslim, agen kaos anak muslim di solo, agen kaos anak muslim di jakarta, agen kaos anak muslim di bandung, agen kaos anak muslim di surabaya, agen kaos anak muslim di semarang, agen kaos anak muslim di kudus, agen kaos anak muslim di malang, agen kaos anak muslim di bandung, agen kaos anak muslim di makassar, agen kaos anak muslim di medan,agen kaos anak muslim di palembang, jual kaos anak muslim di solo, jual kaos anak muslim di jakarta, jual kaos anak muslim di bandung, jual kaos anak muslim di surabaya, jual kaos anak muslim di semarang, jual kaos anak muslim di kudus, jual kaos anak muslim di malang, jual kaos anak muslim di bandung, jual kaos anak muslim di makassar, jual kaos anak muslim di medan,jual kaos anak muslim di palembang

Anda bisa hubungi kami di klik Invite BBM Otomatis untuk mengobrol dengan kami melalui bbm atau hubungi kami via WhatsApp 0852-293-53163

Biasakan Anak Shalat 5 Waktu

Biasakan Anak Shalat 5 Waktu

Ayah Bunda tentu ingin anaknya tidak pernah meninggalkan shalat 5 waktu. Kuncinya ada pada kedisiplinan Ayah Bunda sendiri dalam memberikan contoh dan teladan untuk anak.

Anak itu peniru ulung. Kalau Ayah Bunda hanya memberi perintah, tapi tidak memberi contoh, anak akan kesulitan melakukannya. Itulah sebabnya, saat waktu shalat tiba, sebaiknya Ayah Bunda segera melakukan shalat dan ajak si kecil melakukannya berama-sama.

Cara lain untuk membiasakan sahalat 5 waktu adalah dengan menyampaikan kisah hikmah dan balasan orang yang shalat. Ayah Bunda juga bisa menceritakan bagaimana Rasulullah menerima perintah shalat, yaitu saat Rasulullah bertemu Allah di peristiwa Isra’ Mi’raj.

Ada juga cara lainnya lagi, yakni mengajak dengan Afrakids 4D, aplikasi augmented reality pelengkap kaos Afrakids. Dengan mengarahkan kamera android Ayah Bunda ke kaos Afrakids seri shalat, akan muncul ajakan untuk shalat yang menarik bagi anak.

Desain-desain di #ProdukAfrakids membantu kita untuk mengingat terus akan ajaran-ajaran islam yang dapat kita amalkan dalam perbuatan sehari-hari
.
Yuk, bantu sebarkan dakwah ini dengan cara menjual/menggunakan #ProdukAfrakids:

➡ Invite BBM Otomatis: http://bit.ly/BBMAfrakids
➡ Chat WA Otomatis: http://wa.afra.id/daftarReseller
➡ Daftar reseller online di http://izzakids.agenafrakids.com
➡ Katalog Online http://izzakids.bazarafra.com

Salam Care & Share

#GrowUpTogether
#LetsShalat

Sebarkan Nilai Kebaikan Afrakids
Sebarkan Nilai Kebaikan Afrakids

Ayo Sebarkan cara mendidik anak islami bersama Afrakids

Jual Kaos Anak Muslim Afrakids di Jakarta, Semarang, Bandung, Tangerang, Surabaya, Bekasi, Solo, Kudus, Bogor, Malang, Makassar

Agen Kaos Anak Terbaru

WA/SMS 0852-2935-3163

Yuk hubungi kami untuk bergabung bersama afrakids? Kami agen kaos anak muslim, grosir kaos anak muslim, jual kaos anak muslim, distributor kaos anak muslim, jual baju kaos anak muslim, produsen kaos anak muslim, harga kaos anak muslim, bahan kaos anak muslim, agen kaos anak muslim di solo, agen kaos anak muslim di jakarta, agen kaos anak muslim di bandung, agen kaos anak muslim di surabaya, agen kaos anak muslim di semarang, agen kaos anak muslim di kudus, agen kaos anak muslim di malang, agen kaos anak muslim di bandung, agen kaos anak muslim di makassar.

agen kaos anak muslim di medan,agen kaos anak muslim di palembang, jual kaos anak muslim di solo, jual kaos anak muslim di jakarta, jual kaos anak muslim di bandung, jual kaos anak muslim di surabaya, jual kaos anak muslim di semarang, jual kaos anak muslim di kudus, jual kaos anak muslim di malang, jual kaos anak muslim di bandung, jual kaos anak muslim di makassar, jual kaos anak muslim di medan,jual kaos anak muslim di palembang

Anda bisa hubungi kami di klik Invite BBM Otomatis untuk mengobrol dengan kami melalui bbm atau hubungi kami via WhatsApp 0852-293-53163

Sudah Lebaran, Kenapa Ada Puasa Lagi?

Sudah Lebaran, Kenapa Ada Puasa Lagi?

Sudah Lebaran, Kenapa Ada Puasa Lagi?

Alhamdulillah.. Lebaran telah tiba. Alif menyelesaikan satu bulan penuh puasa Ramadhannya. Alif meminta maaf kepada seluruh keluarganya. Saat mencium tangan Bundanya,

“Bunda maafin Alif ya, trus doain juga Alif tahun depan kuat puasa satu bulan penuh lagi. Alif seneng deh udah nggak puasa. Soalnya Alif bisa makan lagi sepuasnya hehe”

Bunda tersenyum mendengar ucapan Alif. Sambil mengusap kepala Alif, Bunda berkata,

“Semoga puasa dan ibadah-ibadah kita kemarin diterima sama Allah ya, Alif. Jangan lupa, nanti kita puasa lagi ya di bulan ini.”

“Ha? Puasa apa lagi Bun?”, tanya Alif kaget.

“Puasa Syawal Alif”, jawab Bunda masih tersenyum.

“Satu bulan lagi Bunda?”

“Engga Alif, cuma 6 hari kok. Kenapa? Alif sedih puasa lagi?” Tanya Bunda lembut

“Iya, kalo Alif puasa lagi, berarti Alif nahan laper lagi Bun. Kenapa sih puasa lagi? Kan hari ini udah lebaran Bunda” ujar Alif sambil menekuk bibirnya.

Sambil menghela nafas, Bundanya bekata “Kalo di sekolah, kenapa Alif mengerjakan PR?”

“Yaa kalo nggak ngerjain, Alif nggak bisa dapet nilai tambahan dong Bun dari Bu Guru”

“Ya begitupun dengan puasa syawal Alif. Kalo kita melaksanakan, kita bakal dapetin nilai tambah dari Allah. Selain itu, puasa syawal bisa menyempurnakan puasa kita di bulan Ramadhan kemarin.”

“Tapi kalau nggak puasa boleh kan Bun?”

“Boleh-boleh aja Alif, tapi masak kalo ada kesempatan buat dapat hadiah, nggak mau diambil?”, ujar Bunda sambil tersenyum

“emm, ya mau dong Bun. Tapi banyak banget 6 hari Bunda..”

“Puasa Ramadhan yang 30 hari aja Alif kuat. Berarti puasa syawal cuma 6 hari, Alif juga kuat dong”

“Hehe, iyasih Bun. Yauda, besok aku ikut puasa syawal sama Bunda deh yaa..”

Ayah Bunda,

Bulan Syawal adalah kesempatan bagi kita mengajarkan anak-anak untuk mendapatkan ‘hadiah’ dari Allah dengan cara menjalankan puasa sunnah 6 hari di bulan syawal. Atau dengan kata lain, untuk menutupi kekurangan-kekurangan pada puasa di bulan Ramadhan.

Nabi bersabda :

“Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka dia berpuasa seperti setahun penuh.” (HR. Muslim no. 1164).

Dari hadits tersebut, ayah dan bunda dapat menanamkan tentang bagaimana keutamaan besar berpuasa di bulan syawal pada anak-anak. Sehingga akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak untuk menjalankannya.

Berbeda dengan puasa Ramadhan yang wajib dikerjakan, puasa syawal merupakan puasa sunnah yang dijalankan karena kerelaan seseorang. Jadi, dengan mengajak anak menjalankan puasa syawal, akan memupuk kegemaran anak-anak untuk melakukan amalan-amalan sunnah serta tentu saja meningkatkan kecintaan mereka pada Allah dan Rasul-Nya

Jangan lupa, ayah dan bunda memberikan contoh secara langsung bagi anak-anak serta mengajak mereka untuk menjalankan ibadah sunnah ini. Semoga anak-anak kita tumbuh menjadi anak-anak yang gemar beribadah, ya!

#WonderfulRamadhanAfrakids

Dapatkan Produk Afrakids di:
bit.ly/katalogAfrakids
.
Mau Daftar sebagai reseller Afrakids ?
KLIK : bit.ly/GabungAfrakids
.
Invite BBM Otomatis: http://bit.ly/BBMAfrakids
.
Chat WA Otomatis: http://wa.afra.id/daftarReseller

Jual Kaos Anak Muslim Afrakids
Jual Kaos Anak Muslim Afrakids

Jual Kaos Anak Muslim Afrakids

Agen Kaos Anak Terbaru

Jilbab Instan Anak

WA/SMS 0852-2935-3163

Yuk hubungi kami untuk tau kisah lengkapnya dan bergabung dengan ibu ibu produktif lainnya bersama afrakids?

Kami agen kaos anak muslim, grosir kaos anak muslim, jual kaos anak muslim, distributor kaos anak muslim, jual baju kaos anak muslim, produsen kaos anak muslim, harga kaos anak muslim, bahan kaos anak muslim, agen kaos anak muslim di solo, agen kaos anak muslim di jakarta, agen kaos anak muslim di bandung, agen kaos anak muslim di surabaya, agen kaos anak muslim di semarang, agen kaos anak muslim di kudus, agen kaos anak muslim di malang, agen kaos anak muslim di bandung, agen kaos anak muslim di makassar, agen kaos anak muslim di medan,agen kaos anak muslim di palembang, jual kaos anak muslim di solo, jual kaos anak muslim di jakarta, jual kaos anak muslim di bandung, jual kaos anak muslim di surabaya, jual kaos anak muslim di semarang, jual kaos anak muslim di kudus, jual kaos anak muslim di malang, jual kaos anak muslim di bandung, jual kaos anak muslim di makassar, jual kaos anak muslim di medan,jual kaos anak muslim di palembang

Anda bisa hubungi kami di klik Invite BBM Otomatis untuk mengobrol dengan kami melalui bbm atau hubungi kami via WhatsApp 0852-293-53163

Bagaimana cara agar anak-anak rajin shalat?

Bagaimana cara agar anak-anak rajin shalat?

Bagaimana cara agar anak-anak rajin shalat?

Dalam hidup kita, akan dipenuhi dengan perubahan. Setiap orang mengalami banyak jalan yang mengubah hidupnya.

Perubahan terbesar datang di hidup setiap orang, ketika kita menikah, dan perubahan besar berikutnya terjadi saat kita menjadi orang tua. Khususnya bagi kita yang menjadi orang tua, tugas dan tanggung jawab bertambah banyak dalam berbagai hal.

Kita ingin untuk bisa membesarkan anak dengan cara terbaik, terutama menjadikan mereka sebagai hamba yang taat kepada Allah. Kita ingin anak-anaknya mampu melaksanakan shalat atas kemauannya sendiri, tanpa harus dipaksa lagi.

Tapi bagaimana cara membuat hal tersebut?

Mari ikuti cara terbaik. Cara dari Rasulullah pastinya. Berikut adalah cara yang bisa kita terapkan kepada anak-anak kita agar rajin shalat:

Tahap I: Sebelum anak lahir hingga usia 3 tahun
• Mendoakan calon bayi
• Mendoakan dan memberikan perhatian saat anak dalam kandungan
• Mendoakan saat bayi hendak lahir
• Menyambut bayi dengan azan
• Mengajarkan atau memperdengarkan zikir dan doa kepada bayi
• Mengeluarkan zakat (fitrah) sejak ia lahir
• Menyayanginya
• Memberinya nama yang baik pada usia 7 hari
• Melaksanakan aqiqah pada usia 7 hari
• Mencukur rambutnya dan bersedekah setara dengan berat rambut pada usia 7 hari
• Bercanda dengan bayi
• Menyebut anak dalam gelar orang tua
• Meng-khitan
• Menggendong bayi
• Menanamkan tauhid sejak dini
• Memperhatikan penampilan dan gaya rambutnya
• Mengajarkan cara berpakaian
• Selalu menghadirkan wajah ceria kepadanya
• Menciumnya dengan penuh kasih sayang
• Bercanda dan bermain dengan anak-anak
• Memberi hadiah
• Mengusap kepalanya sebagai bentuk kasih sayang
• Mengajarkan dan meneladankan kejujuran pada anak

Tahap II: Anak Usia 4 – 10 Tahun
• Membiasakan panggilan kasih sayang dengan nada lembut
• Menemaninya bermain dan belajar
• Mengajaknya berjalan sambil belajar
• Memberikan kesempatan yang cukup untuk bermain
• Menghargai permainanny
• Menanamkan akhlak mulia
• Mendoakannya
• Mengajaknya berkomunikasi secara intensif dan minta pendapatnya
• Mengajarkan amanah dan menjaga rahasia
• Membiasakan makan bersama
• Mengajarkan adab makan
• Mengajarkan persaudaraan dan kerja sama
• Melerai ketika anak-anak bertengkar
• Melatih kecerdasannya dengan lomba dan cara lainnya
• Memberikan hadiah kepada anak yang berhasil melakukan sesuatu atau berprestasi
• Menjaga anak dengan zikir dan mengajarinya berzikir
• Mengajarkan azan dan shalat
• Mengajarkannya berani karena benar
• Jika anak mampu, boleh ditunjuk sebagai imam

Semoga kita mampu mengamalkan langkah-langkah tersebut kepada anak-anak kita, seperti halnya yang sama dilakukan oleh Rasulullah SAW dulu.

Untuk pemesanan kaos yang mengajak anak untuk shalat, hubungi:

➡ Invite BBM Otomatis: http://bit.ly/BBMAfrakids
➡ Chat WA Otomatis: http://wa.afra.id/daftarReseller
➡ Daftar reseller online di http://izzakids.agenafrakids.com
➡ Katalog Online http://izzakids.bazarafra.com

Salam Care & Share

#GrowUpTogether
#LetsShalat

Jual Kaos Anak Muslim Afrakids
Jual Kaos Anak Muslim Afrakids

Jual Kaos Anak Muslim Afrakids

Agen Kaos Anak Terbaru

Jilbab Instan Anak

WA/SMS 0852-2935-3163

Yuk hubungi kami untuk tau kisah lengkapnya dan bergabung dengan ibu ibu produktif lainnya bersama afrakids?

Kami agen kaos anak muslim, grosir kaos anak muslim, jual kaos anak muslim, distributor kaos anak muslim, jual baju kaos anak muslim, produsen kaos anak muslim, harga kaos anak muslim, bahan kaos anak muslim, agen kaos anak muslim di solo, agen kaos anak muslim di jakarta, agen kaos anak muslim di bandung, agen kaos anak muslim di surabaya, agen kaos anak muslim di semarang, agen kaos anak muslim di kudus, agen kaos anak muslim di malang, agen kaos anak muslim di bandung, agen kaos anak muslim di makassar, agen kaos anak muslim di medan,agen kaos anak muslim di palembang, jual kaos anak muslim di solo, jual kaos anak muslim di jakarta, jual kaos anak muslim di bandung, jual kaos anak muslim di surabaya, jual kaos anak muslim di semarang, jual kaos anak muslim di kudus, jual kaos anak muslim di malang, jual kaos anak muslim di bandung, jual kaos anak muslim di makassar, jual kaos anak muslim di medan,jual kaos anak muslim di palembang

Anda bisa hubungi kami di klik Invite BBM Otomatis untuk mengobrol dengan kami melalui bbm atau hubungi kami via WhatsApp 0852-293-53163

Sambut Hari Baru

Sambut Hari Baru

Hari yang baru adalah tanda bahwa Allah masih memberi kita kesempatan untuk menjadi muslim yang lebih baik.

Hari yang baru adalah kesempatan untuk meraih rezeki Allah, baik untuk kita maupun untuk anak kita.

Fathimah ra mengisahkan suatu hadits. Beliau menceritakan.

“Pada suatu pagi Rasulullah Saw lewat di depanku dalam keadaan aku sedang berbaring.

Sambil membangunkan aku dengan kaki, Baginda berkata,

‘Hai Anakku, bangun, saksikanlah rezeki Tuhanmu dan janganlah engkau menjadi orang yang lalai, sebab Allah membagikan rezeki kepada manusia di waktu fajar mulai menyingsing hingga matahari terbit.”
(HR Baihaqi)

Begitu pula dengan tahun ajaran baru ini, sambut dengan gembira dan jangan sampai kita lalai mempersiapkannya.

Backpack Afrakids menyampaikan nilai-nilai Islam pada anak. Mau?

Untuk pemesanan kaos yang mengajak anak untuk shalat, hubungi:

➡ Invite BBM Otomatis: http://bit.ly/BBMAfrakids
➡ Chat WA Otomatis: http://wa.afra.id/daftarReseller
➡ Daftar reseller online di http://izzakids.agenafrakids.com
➡ Katalog Online http://izzakids.bazarafra.com

Salam Care & Share

#GrowUpTogether
#LetsShalat

Jual Kaos Anak Muslim Afrakids
Jual Kaos Anak Muslim Afrakids

Jual Kaos Anak Muslim Afrakids

Agen Kaos Anak Terbaru

Jilbab Instan Anak

WA/SMS 0852-2935-3163

Yuk hubungi kami untuk tau kisah lengkapnya dan bergabung dengan ibu ibu produktif lainnya bersama afrakids?

Kami agen kaos anak muslim, grosir kaos anak muslim, jual kaos anak muslim, distributor kaos anak muslim, jual baju kaos anak muslim, produsen kaos anak muslim, harga kaos anak muslim, bahan kaos anak muslim, agen kaos anak muslim di solo, agen kaos anak muslim di jakarta, agen kaos anak muslim di bandung, agen kaos anak muslim di surabaya, agen kaos anak muslim di semarang, agen kaos anak muslim di kudus, agen kaos anak muslim di malang, agen kaos anak muslim di bandung, agen kaos anak muslim di makassar, agen kaos anak muslim di medan,agen kaos anak muslim di palembang, jual kaos anak muslim di solo, jual kaos anak muslim di jakarta, jual kaos anak muslim di bandung, jual kaos anak muslim di surabaya, jual kaos anak muslim di semarang, jual kaos anak muslim di kudus, jual kaos anak muslim di malang, jual kaos anak muslim di bandung, jual kaos anak muslim di makassar, jual kaos anak muslim di medan,jual kaos anak muslim di palembang

Anda bisa hubungi kami di klik Invite BBM Otomatis untuk mengobrol dengan kami melalui bbm atau hubungi kami via WhatsApp 0852-293-53163