Sudah Lebaran, Kenapa Ada Puasa Lagi?

Sudah Lebaran, Kenapa Ada Puasa Lagi?

Sudah Lebaran, Kenapa Ada Puasa Lagi?

Alhamdulillah.. Lebaran telah tiba. Alif menyelesaikan satu bulan penuh puasa Ramadhannya. Alif meminta maaf kepada seluruh keluarganya. Saat mencium tangan Bundanya,

“Bunda maafin Alif ya, trus doain juga Alif tahun depan kuat puasa satu bulan penuh lagi. Alif seneng deh udah nggak puasa. Soalnya Alif bisa makan lagi sepuasnya hehe”

Bunda tersenyum mendengar ucapan Alif. Sambil mengusap kepala Alif, Bunda berkata,

“Semoga puasa dan ibadah-ibadah kita kemarin diterima sama Allah ya, Alif. Jangan lupa, nanti kita puasa lagi ya di bulan ini.”

“Ha? Puasa apa lagi Bun?”, tanya Alif kaget.

“Puasa Syawal Alif”, jawab Bunda masih tersenyum.

“Satu bulan lagi Bunda?”

“Engga Alif, cuma 6 hari kok. Kenapa? Alif sedih puasa lagi?” Tanya Bunda lembut

“Iya, kalo Alif puasa lagi, berarti Alif nahan laper lagi Bun. Kenapa sih puasa lagi? Kan hari ini udah lebaran Bunda” ujar Alif sambil menekuk bibirnya.

Sambil menghela nafas, Bundanya bekata “Kalo di sekolah, kenapa Alif mengerjakan PR?”

“Yaa kalo nggak ngerjain, Alif nggak bisa dapet nilai tambahan dong Bun dari Bu Guru”

“Ya begitupun dengan puasa syawal Alif. Kalo kita melaksanakan, kita bakal dapetin nilai tambah dari Allah. Selain itu, puasa syawal bisa menyempurnakan puasa kita di bulan Ramadhan kemarin.”

“Tapi kalau nggak puasa boleh kan Bun?”

“Boleh-boleh aja Alif, tapi masak kalo ada kesempatan buat dapat hadiah, nggak mau diambil?”, ujar Bunda sambil tersenyum

“emm, ya mau dong Bun. Tapi banyak banget 6 hari Bunda..”

“Puasa Ramadhan yang 30 hari aja Alif kuat. Berarti puasa syawal cuma 6 hari, Alif juga kuat dong”

“Hehe, iyasih Bun. Yauda, besok aku ikut puasa syawal sama Bunda deh yaa..”

Ayah Bunda,

Bulan Syawal adalah kesempatan bagi kita mengajarkan anak-anak untuk mendapatkan ‘hadiah’ dari Allah dengan cara menjalankan puasa sunnah 6 hari di bulan syawal. Atau dengan kata lain, untuk menutupi kekurangan-kekurangan pada puasa di bulan Ramadhan.

Nabi bersabda :

“Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan kemudian berpuasa enam hari di bulan Syawal, maka dia berpuasa seperti setahun penuh.” (HR. Muslim no. 1164).

Dari hadits tersebut, ayah dan bunda dapat menanamkan tentang bagaimana keutamaan besar berpuasa di bulan syawal pada anak-anak. Sehingga akan menjadi motivasi tersendiri bagi anak-anak untuk menjalankannya.

Berbeda dengan puasa Ramadhan yang wajib dikerjakan, puasa syawal merupakan puasa sunnah yang dijalankan karena kerelaan seseorang. Jadi, dengan mengajak anak menjalankan puasa syawal, akan memupuk kegemaran anak-anak untuk melakukan amalan-amalan sunnah serta tentu saja meningkatkan kecintaan mereka pada Allah dan Rasul-Nya

Jangan lupa, ayah dan bunda memberikan contoh secara langsung bagi anak-anak serta mengajak mereka untuk menjalankan ibadah sunnah ini. Semoga anak-anak kita tumbuh menjadi anak-anak yang gemar beribadah, ya!

#WonderfulRamadhanAfrakids

Dapatkan Produk Afrakids di:
bit.ly/katalogAfrakids
.
Mau Daftar sebagai reseller Afrakids ?
KLIK : bit.ly/GabungAfrakids
.
Invite BBM Otomatis: http://bit.ly/BBMAfrakids
.
Chat WA Otomatis: http://wa.afra.id/daftarReseller

Jual Kaos Anak Muslim Afrakids
Jual Kaos Anak Muslim Afrakids

Jual Kaos Anak Muslim Afrakids

Agen Kaos Anak Terbaru

Jilbab Instan Anak

WA/SMS 0852-2935-3163

Yuk hubungi kami untuk tau kisah lengkapnya dan bergabung dengan ibu ibu produktif lainnya bersama afrakids?

Kami agen kaos anak muslim, grosir kaos anak muslim, jual kaos anak muslim, distributor kaos anak muslim, jual baju kaos anak muslim, produsen kaos anak muslim, harga kaos anak muslim, bahan kaos anak muslim, agen kaos anak muslim di solo, agen kaos anak muslim di jakarta, agen kaos anak muslim di bandung, agen kaos anak muslim di surabaya, agen kaos anak muslim di semarang, agen kaos anak muslim di kudus, agen kaos anak muslim di malang, agen kaos anak muslim di bandung, agen kaos anak muslim di makassar, agen kaos anak muslim di medan,agen kaos anak muslim di palembang, jual kaos anak muslim di solo, jual kaos anak muslim di jakarta, jual kaos anak muslim di bandung, jual kaos anak muslim di surabaya, jual kaos anak muslim di semarang, jual kaos anak muslim di kudus, jual kaos anak muslim di malang, jual kaos anak muslim di bandung, jual kaos anak muslim di makassar, jual kaos anak muslim di medan,jual kaos anak muslim di palembang

Anda bisa hubungi kami di klik Invite BBM Otomatis untuk mengobrol dengan kami melalui bbm atau hubungi kami via WhatsApp 0852-293-53163